Mau Sehat? Yuk Ciptakan Rumah yang Sehat!


Kamu sering sakit? Bisa jadi penyakitmu berasal dari rumah, coba cek lingkungan sekitarmu. Jika lingkunganmu bersih, maka akan tercipta tubuh yang sehat. Lingkungan yang dimaksud tentu bukan hanya berkaitan dengan alam, namun juga kebersihan rumah yang menjadi tempat tinggal kita.

Kebersihan rumah merupakan salah satu faktor yang menentukan kesehatan tubuh, selain makanan dan gaya hidup tentunya. Jika kebersihan rumah tidak dijaga dengan baik, bukan tak mungkin Anda mudah terserang penyakit. Inilah yang membuat menjaga kebersihan hunian menjadi penting untuk dilakukan.

Dilansir dari H City Sawangan, berikut adalah tips miliki rumah sehat. Check this out!
1: Miliki Sirkulasi Udara yang Baik
Tips pertama, agar rumah tidak terasa pengap dan lembab, buatlah sudara yang baik. Hal ini bisa dilakukan dengan membuka jendela dan membuat beberapa ventilasi udara. Selanjutnya, biarkan udara dan cahaya masuk menyinari rumah Kamu. Rumah dengan udara dan pencahayaan yang baik adalah salah satu ciri rumah sehat.

2: Bebaskan dari Genangan Air
Agar rumah terbebas dari nyamuk, hindari adanya genangan air di sekitar rumah. Seperti yang kita tau bahwa nyamuk adalah sumber dari berbagai macam penyakit, mulai dari demam berdarah hingga malaria. Jika Kamu memiliki kolam ikan, pastikan saluran airnya terawat dengan baik. Kamu juga harus memastikan parit atau selokan mengalir dengan lancar dan tidak mampet untuk menghindari nyamuk bersarang di sini.

3:Jaga Kebersihan dan Kerapihan Rumah
Last but not least adalah menjaga agar rumah selalu bersih dan rapi. Tahukah Kamu bahwa terdapat beberapa tempat di rumah yang menjadi sarang kuman? Nah, untuk menghindari bakteri, kuman dan jamur berkembang, pastikan bahwa kamu selalu membersihkan rumah hingga ke detailnya ya. Selain itu, untuk menghindari adanya tikus atau kecoa di dalam rumah, pastikan rumah Kamu selalu rapi. Jangan biarkan barang-barang berserakan tak beraturan.


Nah, itulah beberapa tips menciptakan rumah sehat dan bersih ala H City Sawangan. Mudah bukan? Semoga informasi di atas bisa membantu Kamu menciptakan hunian idaman yang terbebas dari penyakit ya. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan Populer